You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Disnakertrans Kirim 10 KK ke Sulawesi
Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DKI Jakarta mengirimkan 10 kepala keluarga (KK) untuk program transmigrasi ke wilayah Sulawesi. Ke-10 KK yang dikirim telah lolos verifikasi dan memenuhi persyaratan untuk mengikuti program transmi.
photo doc - Beritajakarta.id

Disnakertrans Kirim 10 KK ke Sulawesi

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DKI Jakarta mengirimkan 10 kepala keluarga (KK) untuk program transmigrasi ke wilayah Sulawesi. Ke-10 KK yang dikirim telah lolos verifikasi dan memenuhi persyaratan untuk mengikuti program transmigrasi tahun 2014.

Persyaratannya hanya menyertakan KTP DKI dan KK. Mereka mendaftar sejak Januari lalu. Kita hanya memfasilitasi, perekrutannya di tingkat suku dinas

"Program transmigran ini sebenarnya program Kemenakertrans yang dijalankan dinas setiap tahun," ujar Prijono, Kepala Disnakertrans DKI, Minggu (5/10).

Dikatakan Prijono, tahun ini, Kemenakertrans memberikan jatah kuota 20 KK dalam program transmigran. Namun, yang lolos verifikasi dan seleksi hanya 10 KK. "Persyaratannya hanya menyertakan KTP DKI dan KK. Mereka mendaftar sejak Januari lalu. Kita hanya memfasilitasi, perekrutannya di tingkat suku dinas," katanya.

Pencari Kerja di Jakbar Diberi Pelatihan

Prijono mengutarakan, warga dari 10 KK yang telah terdaftar mengikuti program transmigran itu akan diberangkatkan ke daerah Sulawesi pada akhir tahun ini. "Daerah tujuannya Sulawesi semua, salah satunya Poso," ucapnya.

Menurut Prijono, sebelum diberangkatkan ke daerah Sulawesi, 10 KK tersebut telah dibekali pelatihan dan keterampilan kerja seperti bercocok tanam dan sebagainya selama dua pekan.

Ia melanjutkan, setelah tiba di Sulawesi, 10 KK yang ikut program transmigran ini kembali diberi pelatihan secara langsung di lahan seluas dua hektare. Di lahan itu para warga asal Jakarta ini akan diberikan fasilitas tempat tinggal.

Prijono berharap program ini dapat menekan angka pertumbuhan penduduk di ibu kota dan menyalurkan tenaga kerja ke daerah-daerah yang masih minim Sumber Daya Manusia (SDM).

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye927 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye885 personAldi Geri Lumban Tobing